Langsung ke konten utama

This Is About What I Think

Halo ^_^ hmm, sekarang ngapain ya, lagi mau banget nih bikin note apaan gitu, tapi ga tau deh bikin apaan wkwk.


Oh iya, di dunia ini, di pikiran seorang Rizki Amalia ini, banyak banget tanda tanya, banyak banget  hal yang sebenarnya menurut saya itu aneh, walaupun menurut orang-orang ga aneh.


Intinya, di sini saya tulis note apa yang ada dalam pikirang saya, otak saya, imajinasi saya, tapi ini acak, jadi ga mengacu pada satu hal aja, jadi maaf kalo kebanyakan, hehe ._.v
Jadi kita mulai dari mana? Oh iya, ga usah dibulletin kali yah, hehe :D




Nah ini pertama, tentang K-Pop, I love them haha, dan SM*SH, I like... But yang jadi pikiran saya ini  bukan mereka, tapi fansnya, kenapa? Tau kan K-Popers and Smashblast. Nah K-Popers itu banyak yang benci sama SB, tau kan? Kata mereka, SM*SH itu plagiat dari K-Pop, nah karena banyak K-Popers yang saya follow di twitter, wah jadi Timeline selalu rame dengan K-Pop DAN SB juga, lah? Iya lah, sampe sekarang K-Popers masih aja bilang SM*SH plagiat, dan SB, menghina K-Popers ga terima lah idola mereka dibilang plagiat. Nah, yang ada dalam pikiran saya, K-Popers ya ga usah terlalu berlebihan lah, bosen denger kata plagiat, terima aja kalo Korea itu emang hebat dalam karya boy band/girl band --“ jadi ya ga salah kalo emang Indonesia ini mau bikin boy band yang citranya melebihi band-band di Korea. Terus SB, jangan menghina K-Pop terus, sadar kalo mereka itu emang udah duluan dan emang udah dicap baik sama orang-orang, yang harus kalian lakukan ya suport idola kalian untuk lebih baik, dan menjadi yang terbaik. K-Popers sama SB sering bilang ‘kita cinta damai’ tapi mana???




Mmm, apa lagi yah. Oh iya, saya ini film maniac, tapi cuma beberapa aja. Misal film luar negeri itu (apa ya namanya? Wkwk) kaya dari Disney, mmm banyak, kaya Finding Nemo, Cars, Dinosaur, banyak lah, dari film itu yang saya ambil ya makna-maknanya, kaya ‘Perubahan dimulai dari hal yang kecil, terkadang perubahan harus dimulai dari hal yang besar’ (kurang lebih begitu .-.) dari Dinosaur, terus ambil makna dari film Hulk yang bagian pertama yang gak pernah saya tonton sampe abis -_- intinya kan si Bruce (itu bukan) itu harus ngendaliin amarahnya supaya ga berubah jadi Hulk, semua yang dia lakukan harus bisa ngendaliin emosi, terus dari Spiderman I kata pamannya si Peter, ‘Kekuatan yang besar memerlukan tanggung jawab yang besar juga untuk menjalankannya.’ Nah habis itu malemnya pamanya meninggal gara-gara dibunuh sama pencuri yang udah diselamatin sama si Peter sendiri (ngenes banget yah? Ckck) nah part itu bikin saya terharu banget sampe mau nangis, hehe.




Hidup K-Drama!!! Hahaha, setiap hari selalu nonton K-Drama di tv, K-Drama itu maknanya dalem banget, inget gak yang drama korea Endless Love/Autumn In My Heart, itu kan cewenya ketuker orang tuanya, tapi dianya terima kenyataan, ga ngeluh, dan penyakit keturunannya, kanker apa gitu, dia tetep pasrah, dan meninggalnya yang bikin saya ngenes dan protes wkwk. Terus Dong Yi, yang bikin bangga itu, pengorbanan selir Jang Hee Bin, yang jahat itu, demi melindungi Putra Mahkota Yun, ibunya, dan kakaknya, lalu Dong Yi, pengorbanan demi melindungi Geum Yi/Pangeran Yeoning, dan juga berjanji melindungi Putra Mahkota Yun, dia ga mau liat orang-orang yang disayanginya mati lagi di depan matanya, terus pengorbanan Putra Mahkota juga, mohon-mohon sampe sakit supaya ibunya bebas dari hukuman mati, dia juga tetap mau sayang sama Pangeran Yeoning walaupun ibunya menganggap Geum Yi sebagai ancaman, haduh, terharu banget, setiap orang pasti punya pengorbanan walaupun itu adalah orang jahat sekalipun




 Yang mengganjal, yang membuat negara ini  mengganjal *eh. Orang-orang aneh, namanya apa ya, ga enak kalo disebut koruptor, habis di tv juga ga disebut koruptor sih --“ kata ibu saya, itu ada yang udah pasti melakukan hal-hal yang tidak benar pada negara ini, bayangin deh, eh jangan, search aja di mbah gugel biar yakin, ada tuh OB rumahnya lebih gede dari rumah-rumah yang ada di Ujung Mentenglah, yan perumahan orang gede (?), terus tuh ada yang jalan-jalan ke Singapore, Macaw, terus ada tuh yang katanya berobat ke Singapore tapi ga sembuh-sembuh *siapa yaaa???* Nah yang pertama saya pikirin itu, kalo mereka bener, kenapa hukum itu pake memperlambat, kalo mereka salah, malah makin lambat, terus, tuh, yang Muslimin yang muslimah, kenapa mereka mainin sumpah, sumpah kan ga boleh dimainin, padahal kalo udah sumpah 3 kali atas nama Allah kan pasti kalo bohong masuk neraka, nah mending tuh disuruh sumpah di bawah Al-Qur’an, seenggaknya di dunia tenang, di akhirat bakal dapet akibatnya -,-




Terus apa lagi yah, hmm... Dari dulu emang ga suka sama orang yang ngomongnya kasar, bahasanya aneh, atau semacam itu, zaman sekarang, aduh, kayanya salah pilih lingkungan tempat tinggal ni... Tiap hari harus selalu dengar kata-kata kasar, apalagi kalo di deket tempat saya bisa kedengeran kemana-mana, terus, di sekolah juga, di kelas, di kantin, di lapangan, di masjid sekalipun yang tempat yang harusnya diberkahi sama Allah, ckck, ga pantes banget. Inget pas itu ada rapat untuk kesejahteraan seluruh anggota (?), supaya dibawa santai, boleh sambil makan, sambil bercanda, asal mendengarkan, nah disitu, ada anak-anak yang kalo ngobrol emang suka pake kata-kata kasar, dan disitu ngomongnya pun keras banget, aduh, habis itu karena ga tahan langsung aja minta izin sama wakil ketuanya jajan, dan saya beli mie indomie, itu ceritaku, apa ceritamu? Wakakak. Nah, kadang-kadang juga sering refleks tutup kuping sampe dibilangin sama temen, ga ada petir katanya, hohoho, tapi kan emang risih banget, bener-bener ga dijaga mulutnya, dihukum Allah baru tau rasa (ini bahasa siapa ya? Wkwk) yah begitulah.




Segini dulu yah, Insya Allah besok kapan-kapan lagi :D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Seleksi CPNS 2021 – SKD Part 2: Hari-H

Sebelumnya: SKD Part 1 πŸ‘ˆ Akhirnya lanjut lagi setelah setahun πŸ˜‚πŸ™πŸ» 8 Oktober 2023. Dresscode peserta ujian adalah kemeja putih dan rok/celana hitam dengan kerudung hitam untuk yang memakai kerudung, sepatu pantofel tertutup berwarna gelap. Saya cuma punya rok dan kerudung saja. Sepatu pantofel dipinjamkan oleh sepupu yang anak Paskibra, kemeja baju putih dipinjamkan sepupu laki-laki. Karena Covid-19, persyaratan jadi lumayan ribet. Peserta diharuskan memakai masker 3 ply + masker kain yang waktu saya coba ya Allah gak bisa bernapas rasanya. Lalu harus juga membawa tes PCR atau Antigen. Saya tentunya memilih opsi paling murah. Karena saya dapat sesi jam 3 sore, paginya saya bisa tes Antigen dengan tenang. Saya berangkat bersama ibu saya jam 7 pagi, tes Antigen, lalu naik kereta turun di Stasiun Duren Kalibata (sekarang udah tahu stasiun kereta yang lebih dekat πŸ₯²), naik angkot, lalu jalan santai ke gedung tempat pelaksanaan tes. Waktu kami tiba, baru jam 11an. Sepanjang jalan

Pengalaman Seleksi CPNS 2021 – SKD Part 1

Sebelumnya: Seleksi Administrasi  πŸ‘ˆ Sejak pengumuman lolos kelengkapan administrasi, pengumuman informasi tes pertama, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diunggah di akhir Agustus 2021 di website instansi masing-masing. Membaca pengumuman ini adalah part ribet-ribetnya karena banyak yang harus dicermati, seperti berkas yang harus dibawa, lokasi dan waktu tes, dan persyaratan sebelum ujian. Harus baca berkali-kali karena takut ada yang terlewat πŸ˜‚ Saya mendapat jadwal ujian di tanggal 8 Oktober 2021 sesi ke II di hari Jumat. Lokasinya di salah satu gedung TNI AD di Cijantung. Waktu baca dapat sesi ke II langsung bersyukur karena artinya tidak harus jadi pejuang subuh dari rumah ke Jakarta wkwk. Persyaratan Ikut Ujian Karena sedang pandemi, prosesnya kata orang-orang yang sudah pernah ikut seleksi sebelumnya, lebih panjang dan ribet.   Saya harus vaksin pertama kalau mau lolos masuk tesnya. Saya mendaftar vaksin 3 minggu setelah negatif Covid, saat sudah sampai sana, ternyata dilarang

Pengalaman Seleksi CPNS 2021 – Seleksi Administrasi

Lulus Februari 2021, saya langsung tancap keyboard , melamar ke berbagai perusahaan lewat platform jobseeker online , bersaing dengan 3000 lebih pelamar di setiap perusahaannya. Kalau dihitung lebih dari 100 perusahaan yang saya lamar, menyesuaikan CV berkali-kali, tapi nihi l. Bisa dihitung jari yang masuk tahap wawancara . Orang tua memang sudah dari awal saya lulus berharap untuk saya ikut seleksi PNS karena kasihan melihat saya yang dari SD selalu berkegiatan penuh seharian, saat itu leyeh-leyeh di rumah berbulan-bulanπŸ˜‚ Akhirnya, sambil tetap melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan, saya berbakti pada orang tua dengan ikut mendaftar seleksi CPNS. Perlu diketahui bahwa proses seleksi CPNS ini dari pengumuman satu ke pengumuman lainnya sangat panjang jedanya, bisa hampir 1 bulan tanpa kepastian. Setiap hari ibu saya menanyakan apa pendaftaran sudah dibuka, setelah pendaftaran, ibu saya menanyakan setiap hari kapan pengumuman seleksi administrasi, lalu setelah lolos ibu saya a